Standar Hari Minggu Versi Aku

 Akhirnya, hari ini aku merasakan hari Minggu sesuai dengan standar aku untuk saat-saat ini. Ngerasa ini sehat untuk psikis aku sampai ingin nulis secerca kebahagiaan ini di blog.

Walaupun aku lebih sering menyebut diriku sendiri pengangguran (hahaha), tiap hari nyatanya harus urus warung dan memanggang cookies. Itu capek banget, guys. Aku juga masih ada latihan quartet setiap Rabu dan Sabtu. Sebagai pemain cello yang kalau lama nggak latihan skill-nya gampang turun (itu berasa banget, intonasi ambyar, kaku jari, tangan kanan, mungkin wajar banyak yang mengalami tapi ada juga tuh yang intonasi terjaga, ya gitu deh), aku menargetkan latihan mandiri setiap Selasa dan Jum'at walau nggak selalu sempat. Senin hari olahraga. Yang udah terjadi muay thai dan badminton. Beberapa bulan terakhir mulai terasa susahnya istirahat. Waktu buat diriku sendiri istirahat yang nggak mikir apa-apa hampir nggak ada selain tidur. Nonton serial Korea masih sempet tuh disambi makan atau lima belas menit sebelum tidur. Ya, walau belum bisa dibilang kaya, ternyata melelahkan juga hidupku. Definisi kaya secara finansial menurutku, sempat aku singgung di tulisanku yang lain, apapun profesinya, tiap enam bulan sekali aku nggak ngeluh buat ngluarin uang beli senar dan kapan saja butuh servis dan beli spare part buat cello nggak ngrasa berat, itu baru kaya. Belum sampai situ ternyata udah lelah banget. Seneng karena hari-hariku selalu terasa bermanfaat. Ternyata seseneng itu walau kadang bilang ke diri sendiri,"maaf belum bisa kasih me time". 

Pengen cerita hari iniku kayak gimana.

Sejak punya warung, cuma hari Minggu bisa bangun siang karena libur. Manggang cookies aku nggak pernah atur kapan libur karena bisa aja Selasa nggak manggang tapi Minggu justru manggang, masih terima orderan kapan aja gitu deh. Cuma nggak harus pagi kalau cookies. 

Hari ini aku bangun pertama jam 08.00. Sedang haid nggak ada tuh bangun-bangunnya walau alarm 4.30 tetep nyala. Karena itu udah terlalu siang untuk menyiapkan sarapan sendiri, orang tuaku sarapan pagi, guys, jadi aku keluar cari sarapan tentunya setelah gosok gigi dan cuci muka, tidak mandi. Pulang, sarapan bareng 08.30. Selesainya ke warung beli tempe dan sawi. Cuci piring segunung banget karena cuci piring cuma saya yang mengerjakan, bapakku bisa kalau udah tahu aku capek banget sesekali doang. Sabtu sama sekali nggak sempat. Warung ngerjain pesanan dan snack-nya cookies. Kudu dikerjain, rejeki bro. Cuci piring bisa 30 menit lebih. lanjut masak sawi dan wortel disayur bening, goreng tempe garit, dan sapo tahu. Menu hari Minggu ini juga luar biasa bagiku, eh. Karena tiap hari makan menu warung yang nggak ada sayur mayurnya, menu malem kalau capek ya jajan menu-menu malam pinggir jalan, sayur bening sawi itu seger banget nggak bohong, enak banget! Selesai masak beresin rumah, nyapu, dan ngepel. Masku sekeluarga dateng, ngobrol-ngobrol santai aku masih sambil bikin logo buat bikin masker gitu. Sama bapak mau dibikinin masker ada logo warung dan cookies. Mereka makan siang, aku belum pengen. Jam 14.00 aku makan pakai menu yang aku masak tambah ayam panggang oleh-oleh dari mas. Nikmat banget. Minum thai tea setengah cup karena nggak terlalu suka. Thai tea juga oleh-oleh mas. Tumpah-tumpah anjir nggak disegel kalah sama warung cook.ilie yang di desa wqwq. Selesai makan aku cuci piring batch #2. Jam 15.00 hari Mingguku dimulai. Ke kamar nonton serial Korea Prison Playbook 2 episode sambil rebahan, lanjut tidur bangun jam 20.00. Bangun-bangun kaget kamarku masih berantakan. Walau emang nggak terlalu suka kamarku rapi, ya ini terlalu berantakan. Bangun, mandi, jemur pakaian, makan malam, cuci piring batch #3, dan sampailah di blog ini. Bangun tidur tadi rasanya,"nah ini nih Minggu tu gini". Habis ini masih harus melipat pakaian agar besok bisa dibawa ke laundry untuk setrika dan kudu menata baju yang habis di laundry setrika agar tasnya kosong kembali. Nggak papalah. Suka banget aku hari ini. Aku makan tiga kali eh hari ini hehehe..

Besok mikir dan mengerjakan ini itu lagi tapi Minggu istirahat lagi. Wah, sedap itu. Tadi ibuku udah ngajak mikir alternatif packaging untuk paket makan minum snack seperti kemarin karena kemarin nggak ngumpul jadi satu gitu deh, dengan spontan, "jangan diajak mikir dulu deh buk, Minggu nih". Aku udah nggak kuat, ingin menyempurnakan hari Minggu yang indah ini~

Firlie NH

30 Agustus 2020

Komentar

Banyak dibaca